7 Dosa Mematikan

7 dosa mematikan atau 7 DEADLY SINS mungkin banyak yang baru tau, atau ada yang pernah dengar tapi gatau apa aja..


The 7 Deadly Sins adalah 7 dosa dasar manusia, setiap manusia memiliki beberapa bagian dari dosa ini, setiap kombinasi dosa akan menyebabkan hal yang berbeda-beda, akibatnya juga berbeda-beda, 7 Sins di wakili oleh demonnya sendiri-sendiri, dalam hal ini di katakan dalam The Devil Codex bahwa setiap 25 tahun akan muncul The Choosen One, yakni manusia dengan sebuah Sins yang sangat menonjol yang adalah reinkarnasi dari Demon-demon ini, di katakan bahwa mereka akan tersebar di 7 bagian dunia

Ini adalah tabel kombinasi dosa atau Sins tersebut:

Diagram ini adalah bentuk dari Iblis yang ada dalam The Devil Codex, jika Bahpomet memiliki diagram bersisi 5 yang melambangkan, pengkhianatan, pembunuhan, pr0st1tus1, penyembahan terhadap berhala, dan penyangkalan terhadap yang maha kuasa, maka dalam diagram 7 sins memiliki 7 sisi yang melambangkan kesombongan, kemarahan, keserakahan, kemalasan, kerakusan, hawa nafsu, dan iri hati, diagram ini membuktikan bahwa 7 Sins jika bersatu akan lebuh menghancurkan dari pada reinkarnasi bahpomet yang hadir di dunia.

7 dosa pokok utama manusia yang ada di dunia ini:

1. Pride > kesombongan (superbia)
2. Greed > keserakahan (avaritia)
3. lust > nafsu seks (luxuria)
4. Envy > iri hati (invidia)
5. Gluttony > kerakusan (Gula atau gullia)
6. Wrath > kemarahan (ira)
7. Sloth > kemalasan (acedia)

Pride – Lucifer

Dalam bahasa Latin, kata “Lucifer” yang berarti “Pembawa Cahaya” (dari lux, lucis, “cahaya”, dan “ferre”, “membawa”), adalah sebuah nama untuk “Bintang Fajar” (planet Venus ketika muncul pada dini hari).
Lucifer sebelumnya adalah seorang malaikat atas, dia di beri kekuasaan melebihi malaikat lain, namun hal ini membuat diri lucifer di isi dengan kesombongan, ia merasa ia sama seperti Tuhan, ia memiliki apa yang Tuhan bisa, namun sebenarnya, dia tidak sehebat itu, pada saat menentang Tuhan, Tuhan pun murka dan membuangnya dari surga, sehingga lucifer di sebut The Fallen Angel.
Nah, kesombongan inilah yang akhirnya Lucifer “didapuk” menjadi penanggung jawab untuk meyebarkan dosa ini.

Greed – Mammon

Mammon adalah iblis keserakahan, kekayaan dan ketidakadilan. Orang-orang yang menyembah Mammon kebanyakan adalah orang yang serakah akan uang, dan suka memperbudak orang lain. Nah gambar dibawah memperlihatkan Mammon sedang menahan uang/harta di pangkuannya yang memiliki arti bahwa ia adalah seorang yang kikir dan menginjak kepala seseorang yang di artikan bahwa ia tidak segan menginjak orang lain untuk hartanya.

Lust – Asmodeus

Asmodeus adalah setan nafsu dan karena itu bertanggung jawab untuk memutar hasrat seksual orang. Dikatakan bahwa orang yang jatuh ke cara Asmodeus akan dihukum selamanya di neraka tingkat kedua.
Dia membawahi tujuh puluh dua pasukan setan di bawah komandonya. Dia adalah salah satu raja neraka di bawah Lucifer.
Dia digambarkan muncul dengan tiga kepala, yang pertama adalah seperti banteng , yang kedua seperti laki-laki dengan mahkota, dan yang ketiga seperti domba jantan. Dia memiliki ekor ular , dan dari mulutnya mengeluarkan api. Selain itu, ia duduk di atas sebuah neraka naga , memegang tombak.

Envy – Leviathan

Leviathan adalah salah satu dari tujuh pangeran dari neraka dan pintu neraka ada di mulutnya (Hellmouth ). Leviathan identik dengan rakasa laut besar. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan untuk menggoda manusia dalam melakukan penghujatan. Penghujatan ini bisa diartikan karena alasan dendam yang timbul karena iri atau dengki dengan sesuatu hal. leviathan juga di gambarkan sangat suka menyerang kapal yang membawa emas, sebab leviathan tidak bisa melihat sesuatu yang dimiliki orang lain sama baiknya atau lebih baik dari miliknya sendiri.

Gluttony – Beelzebub

Beelzebub, adalah nama dari salah satu dari tujuh raja neraka dan digambarkan sebagai dewa lalat. Dia mengajak seseorang untuk makan banyak, mahal, rakus, dan pilih-pilih makanan. Dosa ini kelihatan kecil, karena hanya masalah makan, tetapi menjadi dosa yang besar ternyata karena jika kita terjebak ke dalam dosa ini kita ada di buang ke neraka tingkat pertama, dimana tangan kita akan lurus kaku, dan di depan kita akan ada meja panjang dengan berbagai makanan yang nikmat, kita hanya bisa melihat tanpa bisa memakan sedikitpun, kebayang ga penderitaannya?

Wrath – Amon/satan

Dia adalah perwujudan dari antagonisme yang berasal dari agama-agama Abrahamik. Dia memunculkan kemarahan yang akhirnya bersifat detruktif dan menimbulkan dosa. Contoh dari akibat dari dosa ini adalah membunuh (bisa juga membunuh orang lain buat pemujaan).
Namun, yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri, warth adalah penguasa neraka ke 6, orang-orang yang masuk kesana akan mati berulang – ulang kali, hingga akhir zaman, mereka akan merasakan penderitaan saat mati hingga akhir.

Sloth – Belphegor

Belphegor digambarkan dalam dua model berbeda: sebagai seorang wanita muda yang cantik ketika di dunia atau sebagai iblis berjenggot mengerikan dengan tanduk dan kuku yang tajam.
Dia sering dikatakan juga sebagai iblis kekayaan yang didapat dengan licik. Dia mendorong seseorang untuk mendapatkan kekayaan dengan cara mudah dan jika perlu dengan menipu. Sebagai contoh adalah korupsi. Nah, setelah kaya maka waktunya untuk bermalas-malasan tanpa bekerja. belphegor biasanya di sembah oleh orang yang ingin mendapatkan harta dengan cara gampang ( pesugihan xlo di indo ) tapi biasanya belphegor akan meminta upeti yakni anak pertama sang penyembah, atau upeti jiwa sang penyembah saat dia meninggal, orang tersebut akan menjadi budak belphegor di neraka dimana dia berkuasa.

sumber: http://pengetahuanmisteri.blogspot.com/2010/12/7-dosa-mematikan-atau-7-deadly-sins.html

Advertisements

About ikalinovy

I am just ordinary girl
This entry was posted in Misteri and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s